12 Februari 2008

cuma coretan


"langit horor"


Ya. Begitulah kira-kira potret langit kita belakangan ini. Horor dan ga bisa ketebak maunya ujan ato panas abis mendung-mendung begitu.

Oke, itu cuma pembukaan. Sebenernya gw pengen nulis tentang kejadian-kejadian hari ini.

Today adalah hari ujian terakhir. Yes. Hari penutupan dari segala penyiksaan otak karena musti ngapal dan ngitung dan meres-meres (tinggal jemur). Tapi dengan sangat indahnya tadi dari 4 soal laknat ujian itu, gw cuma yakin 2. Itupun jawabannya gw ngerasa udah semaksimal mungkin. 2 lagi? Kelaut apa kemana kali tuh jawabannya.

Nyesek banget deh sumpah. Padahal gw uda baca-baca gitu, tapi lagi kurang beruntung aja nih. Gw dapet soal yang ternyata ga gw baca-baca banget. Yuhu.. Uda nasip la ah. Ga usah bahas lagi deh.

***

Tadi pulang kuliah ujan badai angin gitu tiba-tiba. Ih serem gila. Gw ma anak-anak yg lagi bergegap gempita nyambut hari terakhir ujian, langsung pada pegangan ke tembok saking serem ngeliat anginnya! Agak muter muter gitu kaya ngebentuk pusaran. Uda kepala gw cekot-cekot (help! gw mau sakit niy kayanya!), badan anget anget asoy gitu, gemeteran karna dingin banget, tapi takjub bengong ngeliatin angin mamiri tersebut. Hehe.. Ujan yang akhirnya turun tiba-tiba gitu sempet bikin jiper orang-orang di kampus tadi. Abis ngeri ada yang roboh ato apa gitu saking dahsyatnya tuh angin ama ujan berkolaborasi! Tapi setelah itu bener kata pepatah, "badai pasti berlalu"... Badainya beneran berlalu, dan jadi lumayan terangan dikit.

Trus setelah ngerasa kondisi aman buat keluar dari kampus, gw ma cewe cewe makan di pizza plangi. Gw ma dindut yg barbar. Si egi sama elyn jaim-jaim gitu makannya. Hehe. Trus tadinya abis dari plangi mau nyusulin anak-anak cowow pada sisha-an di tebet sana. Tapi rupanya bluwekk uda males belok-belok, dan kepala gw pun uda cekot-cekot. Lurus aja deh jadinya ke cawang dan lalu ke cijantung.. Hehe.. (bagi yang ga menyukai saya pulang malem-malem pasti girang nih denger ginian)

Perjalanan pulang ternyata ga semulus yg gw bayangin. Di daerah bypass UKI banyak mobil pada ngerem gitu, dan ternyata ada aer meluap seperempat roda ban. Gw masih tenang. Dan bluwekk pun masih oke jalan stabil ga perlu pelan-pelan (hehe sombong..).

"ujan serba kelabu"


Tapi tadi gw sempet emo dikit. Terutama sama motor-motor yang pada asik nyelap nyelip di kanan kiri bluwekk. Gila tuh orang. Badannya kaya kena skeliosis gitu (apa skoliosis? apa lordosis? apa kifosis? ato apaan yak?! pokonya kaya ngebentuk huruf S gitu badannya).

Meliuk-liuk canggih demi ngindarin dijepit bluwekk sama inova depan gw.

Kalo sempet tadi gw poto-in deh. Badannya elastis banget tu orang! Kenapa mas ga ikutan akrobat-akrobat buat sirkus mas? Daripada ngadu nyawa di jalanan ibukota yg lebih kejam dari ibu tiri ini? Uda jarang loh mas yang badannya se-elastis mas, lumayan kalo di sirkus kan jadi menghibur dan dibayar tuh mas! Daripada mancing emosi supir-supir kaya saya lainnya!


"kecoak kecoak jalanan bernyawa 9 yg pada buta, ga bisa liat lampu masih merah"

"juga calon akrobatik yang baik ; boncengin segebung kerupuk bukan hal yang mudah dek"

Yah.. Gitu deh kira-kira sedikit contoh adegan yang sukses mancing emosi dikala saya lagi nyupir bluwekk. Tapi untung sampe rumah tadi maju lancar gitu.

Hm.. Segitu dulu deh. Ga ada yang menarik hari ini.

*nite

si.nona.lagi mau sakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar