11 Februari 2008

Hari Puppet Se-Cijantung


Yuhu. Kali ini gw mo bahas tentang puppet. Entah kenapa hari ini gw lagi kangen banget ama kelinci kelinci yg pernah (dan sempet) gw pelihara. Tapi mereka sudah pergi semua ninggalin saya.. Huhu..

Oke. Gw kenalin satu per satu yes.

Pertama, si Mima.



"leyeh-leyeh ah.. mo difoto!"




Ini kelinci paling awesome yang gw pelihara pertama. Beli di TMII pas ada pameran taneman. Ga nyambung ya? Entah tapi kenapa ada yg jual kelinci disitu. Hahaha. Pertama kali liat, uda naksir banget deh gw. Paling kinclong di antara yg lainnya. Lincah bgt makanin daun-daun tukang kembang disamping stand nya dia. Tapi kalo dielus-elus jinak banget. Hehe.. Maaf ya tukang kembang..

Matanya item banget. Staminanya mantep. Trus bulunya oke. Jenis apaan sih gw gatau. Tapi overall, semuanya oke deh. Dan setelah bujuk-bujuk emak supaya ngasi ijin bawa pulang tuh binatang kinclong, akhirnya keluarlah duit 40 ribu buat dibarter sama si kinclong ini. Selama di mobil otw pulang (dia dikasi kandang mungil) dia tetep rakus ngunyah-ngunyah makanan cadangan yg dikasi si abang-abang nya. Trus dia pipis. Trus dia makan lagi. Gitu aja terus sampe nyampe rumah.

Hm.. Untuk nama.. Saat itu kepikiran aja nama Mima. Kepanjangan dari Jemima.
*maaf bgt bgt bgt bgt kalo ada yg punya nama ini..*

Singkat cerita, Mima ga lama di rumah gw. Cuma sebulan/2 bulanan gitu kayanya. Dan kepergiannya dia tuh ilang begitu aja. Ilang. Padahal, segala macem celah udah gw sumpel-sumpel. Sampe gw bikin-bikin penghalang dari kawat kasa gitu buat ngalangin pager.

So, one day, gw lagi kuliah, ditelfon sama mama..

mama : "Tan, si kelinci ilang..."
gw : "HAH??!"
mama : "Iya, ilang.. Tadi si mbak lagi mo kasi makan, dipanggil-panggil eh ga dateng-dateng. Trus dicari-cari sampe ke kolong mobil, kolong pot, kolong kursi, kolong meja - yaa kali kali dia nyusup ke dalem rumah kan ya tan.."
gw : "Trus intinya adalah..?"
mama : "Mima ilang."
kayanya loading otak gw agak-agak gitu..
gw : "Trus jadinya gimana sih sebenernya?"
mama : "Kayanya dibawa kabur tukang abu gosok tan feeling mama!"
gw : "Lhaa ko bisa?"
mama : "Yaa bisa aja lah. Abis anak anak kecil disini pada ga ngeliat, dan mereka ga ada yang ribut ato gimana gimana gitu. Kan namanya anak anak, pasti berisik kalo ngeliat kelinci lepas di jalanan. Ya kan??"
gw : "Iya sih ma.. :( Ah mama sih.. Udah ah tan jadi pusing!"
mama : "Lah ko jadi salahin mama sih? Yaudah ah mama kan cuma pingin update berita.."
gw : "Yauda yauda ntar aja kita bahas kalo ogut uda pulang yaa"
mama : "Yaudah. Jangan malem malem!"

Trus, abis tutup telpon, gw ngobrol lagi ama temen-temen gw. Melupakan breaking news barusan. Gitu. Parah ya? Emang.
Tapi pas gw nyampe rumah, gw keinget lagi kalo Mima ilang, dan gw cuma bisa mandangin kandang mungilnya sambil merasa guilty banget seakan-akan gw emang bukan pemelihara yg baik. Huhuhu :(

*mima i missed youuuu*

Oke. Cukup cerita tentang Mima, sekarang yang kedua.

Si cimot (yang coklat) ; si Putih (yaaaa yang putih lah bloon).


"ini kelinci apa kangguru?"


"aku maluuu ah difoto.."

Oke. Ini dua-duanya dibeli barengan ama papiku. Beliau juga ngerasa keilangan si Mima jadinya dia rela deh beliin gw lagi si Cimot dan si Putih ini. Oia, bokap gw beli mereka di Barito situ. Agak kurang sreg sih gw (bilang aja karna gw ga ikut pas beliiii jadi ga bisa milih.. Hehe)

Overall, keduanya bisa di satu kandangin sih, sampai saat itu tiba.

Pagi-pagi, gw ngeliat kupingnya si Putih, seperti yang tertera pada foto diatas, uda turun satu. Gw uda kegirangan tuh gw kira dia jelmaan kelinci loop gitu ato apa ya namanya, yang emang jenis kuping turun.. Ternyata oh ternyata, dia kupingnya digigit Cimot! Brengsek! Mana gw ga ada waktu ke dokter hewan pula. Bah..

Trus yang lebih horor lagi, ini laporan langsung dari nyokap gw yang langsung ilfeel ama Cimot saat itu.

mama : "Taaaannnnnnnnnnnn!!!!!!!!" (bener-bener bikin satu komplek denger kayanya)
gw : "Apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???" (ga mo kalah biar kedengeran orang-orang kalo gw uda jawab panggilan emak gw)
mama : "Sinnnniiii liat!"
gw : "Apa siih maaa? Ada cecak keinjek mama?" (males-malesan)
pas gw uda datengin si mama,
mama : "Bukan. Tuh liat tuh. (for yor ingus, emak gw lagi duduk ngadem di teras samping sore-sore sambil ditemenin si Cimot ama si Putih) Tuh, masa ya, si Cimot makanin kupingnya si Putih yang uda turun tuh!"
gw : "HAH????!"

Eh ternyata bener loh. Cimot kanibal! Kelinci gw kanibal! Kupingnya si Putih itu udah mati kayanya yang itu sampe dimakanin si Cimot pun dia da ngerasa! Dan emang sih.. Kayanya dari hari pertama dateng kerumah, si Putih tuh kaya yang ga seger buger gitu. Kebanting banget ama si Cimot yang pecicilan, apaan aja dimakan, tengil deh pokonya! ;) Wah gw uda panik banget itu.. Alhasil, kupingnya si Putih yang lancip ujungnya itu jadi rata.

Hoh. Sudah saatnya gw nyari kandang baru lagi buat misahin mereka.

Dan emak gw sangat tidak membantu karena dia jadi parno semenjak liat aksi kanibal Cimot! Kata mama bisa-bisa nanti kalo mama lagi ngelus-ngelus dia tangan mama disangka wortel lagi! Hihh..

Singkat cerita, si Putih yang memang lama kelamaan staminanya bener-bener menurun drastis semenjak kupingnya dimakan setengah ama Cimot, alhasil pada suatu pagi gitu gw nemuin dia uda tergolek kaku di dasar kandang mungil, dengan kondisi naas yaitu isi perutnya kayanya pada keluar semua gitu bercampur darah. Innalillahi wainnailaihi rojiun.... Rest in peace ya darling.

So, sekarang tinggal si Cimot lah yang berjaya.

Dia sehat sehat aja sih. Makin tumbuh gede. Dan untungnya uda ga gila lagi berkanibal ria kaya dulu, jadinya mama ku suka lagi sama dia. Apalagi dia cantik banget deh. Punya bulumata lentik banget. Cewe sih kayanya emang. Postur badannya juga oke. Udah gitu kumisnya sempurna gitu. Panjangnya pas. Hahahaha ko jadi serem..?

Sampe suatu saat, ada tetangga gw yang (dengan mupeng ngeliat Cimot), nawarin untuk ngawinin kelincinya ama si Cimot. Gw begonya pasrah aja dibilang kalo Cimot tuh uda saatnya kawin lah. Padahal gw uda beli buku panduan kelinci hias, dan disono tertera gede-gede gimana tanda tanda kelinci siap kawin. BEGO ga gw baca.

Trus singkat cerita, gw mengizinkan Cimot dibawa tetangga gw itu buat di satu kandangin ama pejantan/betinanya (gw gatau dah siapa yg jantan siapa yg betina, taunya jadi beres aja! Hehe). Didukung emak gw yg agak ngomporin juga sih karna dia udah puyeng juga kali ngurusin Cimot. Tapi gw ngeliat kondisi kandang kelinci tetangga gw itu buset deh.. Tai ayam dimana mana. Udah gitu ada selokan yang kotor melintasi area bermain mereka gitu. Ga dipagerin pula. Dan yang paling bikin jiper adalah... Body si kelinci yang mau dikawinin ama Cimot 3x nya Cimot deh! Wakwaaawwwwww... Dia kayanya kelinci ternak deh. Wah gw uda ga berani ngarep apa-apa lg deh. Secara tetangga gw itu emang uda lebih lama melihara kelinci ketimbang gw, gw pasrah ninggalin Cimot disitu.

Tapi ternyata itu keputusan salah bangaaaa.

Dan setelah 3 minggu an Cimot dititipin disitu, pas gw lagi kuliah hp gw pun bunyi lagi dari si mama. Selama gw masi punya kelinci kayanya jadi ngeri deh mo angkat telepon mama.

mama : "Tan...."
gw : "Mati ato malah hamil ma?"
mama : "Tadi Bu **** dateng kesini minta maap minta maap ke mama Tan.."
gw : (dengan muka ga bisa ditebak ekspresinya) "Oh, oke. Yaudah, kita bahas ntar ya ma"

Pas gw pulang, ternyata oh ternyata, hidup Cimot ga bertahan lama disana kayanya karna stres. Ga bisa terima lingkungan baru nya itu, ditambah suka diteror ama kucing-kucing kampung brengsek disitu. Trus juga, soal makanan, katanya si Cimot belakangan ga mau makan. Dan.., kalo gw jadi Cimot sih, gw stres ngeliat kelinci yg bakal ngawinin gw. Raksasa bokk.

Hmm.. Begitu deh kisah tragis binatang-binatang menawan itu.

Semoga kalian pada baik baik aja dimanapun kalian berada yaaa.. Maapin majikan bego kalian ini kalo ga bisa rawat kalian dengan baik.. Huhuhuhuhuhu.


Uda ah ngenangnya.
For yor ingus lagi, gw agak kapok punya peliharaan idup. Takut ga bisa rawat lagi ntar kan kalo mati jadi dosa. Jadi, let me introduce peliharaan-peliharaan gw yang baru, dan (semoga) long lasting. *ya iyyalah kan kaga punya nyawa kalo yg ini..*

BIJO = bebijo
MIJO = mamijo
PIJO = papijo
which is mereka adalah keluarga sapi gitu yang dihibahkan kepada saya oleh Jo. Sizenya beda beda sesuai perannya masing masing dalam keluarga mereka itu. Mereka empuk empuk. Bisa dijadiin sarana pelampiasan dikala kita lagi gemes ama orang. Tapi mereka ga pernah ngeluh. Itu yang gw cinta. (foto menyusul)

Lalu, ada juga,
BLUWEKK = my baby blue jazz
OXY = hp xl
SILVY = hp esiah
ROSSI = leptop tercinta

Udah. Baru segitu dulu sih. Nanti deh nama-nama peliharaan baru gw itu bakal sering muncul di posting-postingan selanjutnya. So, paham aja yaa..

Maaf, saya memang suka berimajinasi. Autis. :)

*nite

si.nona.sedang.bingung.

1 komentar: