20 Mei 2008

I'm Really Sorry

Kalo ada satu orang di dunia ini yang paling capable buat gw jadiin musuh sepanjang hayat, cuma dia. Ya, cuma dia.

Orang paling........... ah sh*t!!

Gw sampe ga bisa deskripsiin dia itu orang yg seperti apa.

Apa-apaan tuh tadi, ngatur-ngatur gw harus bergaul sama siapa, ngomong yg kasar dan macem-macem tentang orang-orang yang gw anggep temen banget. Ngapain juga gw dengerin pandangannya dia tentang pertemanan, kalo dia sendiri sebenarnya ga tau arti pertemanan itu apa, dan bahkan dia juga ga pernah punya temen? Mungkin arti sosialisasi juga dia ngga tau. Oke. Dia tau, tapi dia ga ngerti. Gw sangat yakin 100%! Kalo dia ngerti, ga mungkin dia jadi monster begitu. Sh*t lah pokoknya!

Hahahaha.. Dipikir-pikir.. Belakangan gw lagi sering menyamakan orang dengan feses nya manusia ya? Sorry but i couldn't find any better words to describe..

Uda gitu, dia itu mahluk tuhan yang super-duper egoisnya ga ketulungan. Dia sangat suka sekali memaksakan kehendaknya ama gw. Lo kira lo siapa? Ngelupain begitu aja kalo gw ini manusia yang punya hak juga. Wajar kan jadinya lo gw sama-samain sama feses gw? Ups.

Yah abis gimana ya, sedih aja gitu rasanya.
Tertekan? Iya banget. Kayanya tu segala beban ditumplek-blek-in ke gw. Sedangkan kalo orang lain yang (misalnya) ngelakuin kesalahan yang sama yang gw lakuin, dia ga pernah segila itu ngadepinnya. Kenapa giliran sama gw dia jadi gila begitu? Padahal apa sih, gw cuma abis seneng-seneng lupain kerjaan sesaat, pulang kerumah ga nyampe malem banget (itu masi jam pulang normal untuk anak seusia gw, bung! Jam setengah sepuluh malem! Bahkan, gw pernah pulang lebih malem, meski untuk alesan yg lain sih) dan dia uda jadi gila marah-marahin gw. Bluwek pun digerendel, tai abis.

Trus, penderitaan ga nyampe situ aja. Uda kuping dibudek-in segala kata (yang sungguh ga baek didenger tetangga), eh masi aja disuruh ini-itu. Dia ga peduli sama kondisi gw yang masih cape, yang penting dia puas nyalurin marahnya. Sungguh manusia yang tidak adil dan biadab beradab, bukan? Kalo emang dia uda ga peduli (dan mungkin kayanya dia emang ga pernah peduli), buat apa gw peduli? Mending peduli sama feses.. Lebih berharga buat gw.

Dengan sok ngaturnya juga dia memaki-maki pake bawa-bawa urusan masa depan. Dia pengen gw nyemplung ke bidang-bidang 'on the spot', yang gw juga ga tau tujuannya dia apa. Dia malah nyalah-nyalahin gw dengan ngomong kasar macem-macem. Ya dibilang ga sadar bakat lah. Ga syukurin anugerah tuhan lah. Sampe dibilang ga tau diri karna katanya gw sibuk ngamburin uang (mentang-mentang baru bisa ngehasilin uang sedikit, katanya) dan padahal masi banyak orang-orang yang ekonominya kurang diluar sana, eh katanya gw malah enak-enakan ngamburin buat hura-hura.
Lha, emang, mereka pada kekurangan itu salah gw? Kenapa gw jadi diharuskan ber-empati tapi yang (sungguh!) berlebay-an begitu? Gw yakin banget itu cuma buat pelampiasannya dia aja untuk marah-marahin gw. Brengsek lo! Gw punya kok rasa peduli untuk orang-orang diluaran sana, tapi kenapa jadi lo yang repot ngeharusin gw untuk seakan-akan mesti nanggung beban orang-orang itu? Trus mau lo gw harus apa? Harus stay dirumah, ikut makan pake nasi sama garem doang, mandi dua hari sekali kalo perlu, malem-malem ga perlu nyalain lampu, GITU? Biar hemat kan? Biar gw ga dibilang penghambur, trus harus begitu? Tai. Kenapa jadi gw yang disalahin sih?
Soal kerjaan, padahal gw uda berusaha ngasi bukti kalo gw udah bisa (minimal) ngasi dia sebagian penghasilan itu. Saat itu sih dia seneng-seneng aja. Eh kalo udah berubah jadi monster kaya sekarang ini lagi, dia ngungkit-ngungkit betapa gw ga sadar bakat, yang kalo gw sadar bakat mungkin bisa dapet penghasilan lebih. Matre kah orang itu? Kalo ngga, kenapa yang di otaknya cuma materi mulu? Dan lagi-lagi, gw juga kan yang diteken. Brengsek. Dia itu cuma orang yang nyari penghasilan sendiri pun ngga. Pinter ngatur duit, iya. Tapi dia ga tau susahnya nyari uang itu gimana. Oke sekali lagi, dia tau, tapi dia ga ngerti rasanya. Dan karena ke-segala-ngga-tauan-nya itu, dia jadi manusia super-duper sok tau. Dan sialnya, gw lagi yang harus ngikutin maunya dia.
Dia bilang, harusnya dengan segala fasilitas yang gw punya, gw harus bisa manfaatin baik-baik. Lha, perasaan gw uda manfaatin baik-baik banget deh. Ini laptop, gw pake buat ngerjain seluruh tugas ato kerjaan-kerjaan gw. Internet, dari situ juga gw biasanya dapet kerjaan. Mobil, paling sering nemenin gw kemana-mana, dan sekarang dia menekankan ke gw untuk lebih sering pake angkot kalo mau kemana-mana. Yes banget kan? Disaat musim lagi ga jelas ujan apa panas begini, trus juga urusan gw yang makin mengharuskan gw bermobilitas sana-sini, belom lagi laki-laki liar diluaran sana yang pada bikin gw selalu bermuka jutek kalo ketemu. Mau gimana lagi? Katanya dia pengen gw jadi 'on the spot', tapi dia ga tau apa ya kejamnya orang-orang di Jakarta ini sama para penumpang di kendaraan umum alias anchot? Yah, mungkin dia ga peduli sama keselamatan kali ya. Lebih dipeduliin barang-barang yang gunain. Misal, bluwek. Cewe matre, cewe matre, kelaut aje..
Gw ngerasa kaya jadi bonekanya dia aja gitu. Disuruh ini, disuruh itu, tapi dipersulit dalam gw ngerjain hal itu. Maksutnya gini, dia pengen gw nyari penghasilan, yang harapannya dia sih harus sesuai ama bakat gw, bakat gw menurut dia, karna dia ga pernah sadar bakat lain gw selain fisik. Mungkin dia ga tau kalo gw punya hati ama otak. Gw pernah dapet ip fantastis juga kayanya ga ada dalem otaknya dia tuh. Dia seringnya nyalahin gw mulu sih, padahal banyak orang lain yang bisa ngeliat 'bakat lain' gw itu. Sumpah ga maksud nyombong, tapi minimal banyak orang yang juga tau dan menghargai kalo gw punya hati ama otak yang alhamdulillah masih berfungsi dengan sangat baik kok, kenapa dia ngga ya? Padahal harusnya dia jadi orang yang paling tau tentang gw secara keseluruhannya.
Then, misal abis gw dapet kerjaan, gw kan juga butuh refreshing. Nah, dia suka ga terima tuh kalo gw keliatan udah seneng-seneng. Apalagi kalo gw keliatannya terlalu seneng. Pasti dia bakal nyari kesalahan gw tu abis itu.
HAHAHAHHAHAHAHHAHAHA sumpah gw geli..
Trus, gw mesti gini aja kali ya, kalo abis seneng-seneng, muke gw datar aja gitu.. Perasaan senengnya biar diumpetin aja dalem hati. Biar cuma buat gw sendiri. Daripada dia ngeliat gw seneng-seneng, tapi abis itu dia marah-marah ga jelas hanya karna ga terima? HA HA HA.
Ada yahh orang kaya gitu?
Astapilohhh..
Belom lagi kasus percintaan gw yang terlalu diurusin ama dia. Yang kayanya makin rumit, karna hati gw kayanya makin putih alias uda ga ada warna apapun. Mungkin.. Dia juga kali ya yang ikut andil dalam 'memutih-nya' hati gw ini? Gw terlalu takut untuk bantah kemauannya yang gw harus sama si ini-lah, si itu-lah. Capek deh. Bukannya dia bantuin kek, jadi pendengar yang asik kek, yang bisa ngasi dukungan penuh.. eh yang ada malah gw yang harus ngikutin aturan mainnya dia. Selalu. Karena itu gw jadi ga bisa ngerasain apa-apa. Ga lepas. Serba dia yang ngaturin. Tai abis. Semua harus sesuai standar-nya dia. Yang ngejalanin siapaaaaa? Ini hati, hatinya siapaaaaa? Buset deh. Tapi kalo soal kasus ini, gw ga mau bahas banyak, karena banyak faktor juga sih sebenernya yang ikut andil. Tapi gw yakin banget, aturan ini-itu-nya dia yang paling dominan ngaruhin gw, yang bikin gw jadi burem gini sekarang.
Gw ngerasa lost. Karna kayanya uda terlalu banyak tekanan yg ditujukan ke gw. Gw terus-terusan harus ngikutin kemauan orang itu tanpa gw tau apa sebenernya kemauan gw sendiri. Karna yahh.. Kalo ga gw ikutin, dia bisa gila, dan gw juga mati, paling. Haha. Ketawa depresi.
Tiba-tiba gw ngerasa jadi anak paling ga normal sedunia.
Tiba-tiba gw ngerasa jadi orang paling sial.
Tiba-tiba gw ngerasa jadi paling nyesel dengan kehadiran orang itu.
Kalo boleh milih, mungkin gw lebih suka jadi orang lain.
Yang hidupnya normal, ngerasa dipeduliin, ngerasa dicintain (selayaknya!), ngerasa dewasa (dalam arti bebas nentuin pilihan tapi full of tanggung jawab), ngerasa ga dibebanin hal-hal yang emang ga seharusnya dipikirin.. dan yang masi bisa ngerasa banyak hal lagi, selain tertekan.
Hufh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar