20 Mei 2008

Uh, So Touchy!

VS
Which one do you prefer?
:D
Gw nonton dua film ini berturut-turut. Dan hasilnya, gw ter-mehe-mehe ria depan tivi, kehanyut sama emosi-emosi yang beda dari dua film ini.
Tapi over all, kedua film ini menurut gw punya satu persamaan yang mencolok. Yaitu: NUNGGUIN WAKTU. (dan based on true story juga sih! Gw doyan nih sama film beginian..)
Yap, menunggu. Kerjaan paling ngga enak.
Di kedua film ini masing-masing couple diuji sama waktu, apa mereka bisa ngelewatin waktu dengan tetep nyimpen perasaan masing-masing, or it were all gone as the time goes by?
Only time will tell.
Tapi satu yang pasti, mereka dipisahin karena alasan keluarga, perbedaan status, demi kebaikan masing-masing, blablabla.. Some trashy reason that i usually have heard. Hehe.. Apa salahnya ya? Padahal mereka saling cinta, saling sayang. So where's the problem? Hih jadi gemes gw..
Tapi satu lagi persamaan kedua film ini, meski dua-duanya punya ide cerita yang bagus, tapi entah kenapa gw agak merasa kurang klimaks di endingnya. Gini.
  1. Di August Rush: Kenapa ending filmnya cuma pas sampe si wanita dan si pria ketemu satu sama lain pas ngeliat anak mereka konser? Kenapa gak dijelasin lagi kek sama si wanita, kalo yang lagi jadi pencipta konser itu anaknya si pria? Kenapa cuma seakan-akan si pria puas karna uda nemuin belahan jiwanya lagi, si wanita puas karna uda nemuin anaknya ; sekaligus nemuin si pria yang merupakan belahan jiwanya juga di tempat yang bersamaan, si anak yang ketawa girang karna mikir kalo konsernya ini berhasil - dan dia juga ngeliat si pria yang sebelomnya uda dia temuin - bahkan mereka kenalan, dan tiba-tiba film abis. Nanggung banget. Apa gw nya aja yang kebiasaan kalo nonton film happy ending gitu harus sampe bener-bener perfect ke endingnya yah? Haha..
  2. Di The Notebook: Kenapa di ending filmnya ga diceritain detail kejadian yang bikin si wanita jadi amnesia? Kenapa ga diceritain gimana kehidupan couple yang kepisah lama tersebut, secara singkat-singkat, setelah mereka akhirnya hidup bareng? Tiba-tiba keduanya udah sama-sama tua dan ketemu di (kayanya sih) panti jompo gitu? Dan tiba-tiba lagi mereka berdua mati tua bareng di satu tempat tidur sempit, trus scene film berubah setting jadi danau pas lagi sunset plus burung-burung (dengan segenap kesotoy-an gw) camar pada terbang. Lagi-lagi, nanggung dehhh.. Padahal gw mengharapkan ngerti keseluruhan cerita mereka gitu, tapi yang ada malah gregetan karna gw kurang paham.

Tapi yaudah lah Tan...

Namanya juga film...

Siapa ya yang bisa ngartiin ke gw tentang kebingungan-kebingungan gw di endingnya The Notebook? Kalo yang August Rush sih yaudalah, namanya juga film. Mungkin emang harus di-stop sampe situ dan biar penonton nebak-nebak sendiri alur ke depannya gimana. Lha kalo yang The Notebook kan alur filmnya maju mundur gitu. Bikin penasaran aja. Huh!

Anyway, ide cerita kedua film ini baguss banget! Romantisss banget!! Kucing! Bikin gw makin termehe-mehe.. Mana dari kemaren obrolan gw sama temen-temen ga jauh-jauh tentang perasaan.. Kita kaya orang-orang bego pada mupeng plus ngarep gitu tiap lagi ngomongin cinta kebutuhan rohani misalnya. Padahal hati kita masing-masing emang sebenernya lagi eror mode on, lagi belom sembuh dari sakitnya, ya gak seh kawan? Hehhhee. Ketawa garing parah*

Di kedua film ini gw juga merasa tercuci matanya, karena Jonathan Rhys Meyers-nya ganteng, plus si Ryan Gosling juga ganteng parah! Matanya pada jail-jail sendu gitu. Bikin gemessss! (lho?) Kenapa gw jadi ayan begini?

Uda gitu yang bikin gw paling ter-mehe-mehe adalah perlakuan masing-masing prianya (terutama yang di The Notebook!) ke wanitanya. Segimananya mereka tetep nyimpen perasaan meski udah kepisah lama banget-banget, meski sekalinya ketemu pasangannya ternyata ada sesuatu yang uda ga seperti diharapkan, meski mereka uda punya kehidupan masing-masingnya sendiri... Sokil!!! Hehehehe.. Beruntunglah kalian para wanita yang pria-prianya juga segitu sayangnya sama kalian.. Yang rela nunggu untuk kebaikan masing-masingnya, rela nunggu sampe titik darah penghabisan buat dapetin cinta sejatinya balik lagi, ga peduli sama segala macem rintangan, mereka cuma percaya sama cinta mereka.

Uuuhhh.. What a bitchy touchy movies.. :D

If only that could be real...

si.nona.termehe-mehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar