12 Januari 2010

Be Grateful for Life

Hola!
Selalu yaa.. update-an blog ini labil. Yang punya nya yang labil, actually. Hehehehe.
Dan setelah gw perhatiin di beberapa posting jadul gw pasti pembukanya kaya gini melulu. “Sori baru update lagi, sibuknya blablabla..” and so on. Haha klise banget tapi nyata. Nge-update blog itu tidak semudah yang dibayangkan. Ga cuma sekedar nulis trus publish. Nulis terus publish. At least itu menurut gw. Karena saya peduli dengan pembaca, ehemm gigi rontok total kaya ada yang baca ajee, saya ingin blog saya (curhatan saya) juga enak dibacanya. Hihiy. Udah ah openingnya.
Hm..
Bahas apa ya kali ini??
Sebenernya paling enak itu adalah membahas masalah. Especially masalah tentang hidup.
Kenapa? Karena masalah dalem idup itu ga abis-abis. Jadinya yaa enak aja gitu panjang dan lama kaya coki-coki! *lho* Hahaha. Maksudnya, justru karena masalahnya ga kelar-kelar itulah kayanya enak buat dibahas terus. Macem film-film serial luar negeri gitu kan enak tuh. (maaf kecuali tersanjung, tersayang, dan cinta fitri lho ya, itu musibah banget dalam dunia persinetronan indonesah sepanjang eksistensi gw :p) Tapi menyedihkan ga sih kalo dalem idupnya ketemu masalah terus? Ahaha. But actually, tiap hari pun sebenernya kita selalu nemuin masalah kok. Ada yang kecil hampir-hampir tak kasat mata macem kesiangan bangun dan telat ke kantor yang bikin mood suka ga enak dari pagi, atau yang besar sekalian macem terlibat konflik sama orang. Itu semua masalah kan?
Banyak quotes yang bilang tentang gimana harus bisa santai ngadepin masalah. Gimana supaya bisa menari dalam hujan. Yang terakhir ini suka bikin gw berimajinasi aneh-aneh. Kalo lagi ujan tuh ya mending neduh, dibawah payung ato ga mampir kemana dulu gitu sampe ujannya reda, baru lanjutin perjalanan lagi. Hehe. Keliatan kan gw gimana orangnya? Tapi emang gw ga abis pikir, masa lagi ujan disuruh nari? *membayangkan orang nari saman sambil ujan-ujanan besoknya meriang* :p
But anyways, mengenai saran tentang bawa santai suatu masalah itu bener banget kok. Karena masalah itu ga lain dan ga bukan adalah merupakan ke-konsletan cara kerja antara ego-pikiran-perasaan-dan kenyataan. Am I right? Jadi, kalo ga santai, konsletnya bisa merajalela dan makin menghancurkan. Trouble is a friend, kalo kata Lenka. Sebenernya ga juga sih, siapa juga kan yang mau temenan sama masalah? Mungkin prefer masalah itu dinikmatin aja. Bersyukur lo dikasih masalah, hari-hari lo dibikin sibuk. Sibuk mikir dan sibuk peureus juga sih. At least sibuk. (menghibur diri sendiri :p) Hmm, maybe, sharing sama orang juga bisa ngobatin banget kok. Tapi menurut gw ada dua option dalem hal sharing masalah. Either seberapa rumitnya masalah yang lagi dihadepin. Kalo lo cuma pengen didengerin doang, gw rasa lebih baik share sama orang asing, or at least, kita kenal baik tapi ga terlalu deket. Dan kalo emang tujuan kita share karna pengen dapet solusi, yaah.. sama orang yang paling deket sih yang paling tepat. Alesan gw bilang gitu, kalo curhat sama stranger gw ngerasa lebih aman dan nyaman karena ga bakal banyak diinterupsi (so far), dan apalagi kalo si stranger itu orang yang bisa bawa diri dan tau gimana jadi pendengar yang baik, lucky me! Dan kalo emang tujuan kita share itu untuk dapetin solusi, yaaa mau ga mau share sama org yang perfectly sepikiran sama kita. Gw ga suka dengan kata-kata “tau kita luar dalem”, karena menurut gw percuma temen-temen baik yang tau kita luar dalem tapi tetep ga bisa sepikiran sama kita. Trust me, yang ada malah bakal diinterupsi terus dan kebanyakan solusinya sih ga akan bikin kita puas. Hehe. Asam garam nih asam garaaam.. :D
By the time I wrote this post, gw dapet quote lucu dari #ihatequotes di twitter. Bunyinya begini: “if life’s so hard already, why do we bring more trouble down on ourselves? Are you trying to hit the ‘self-destruct’ button?”

HAHAHA.
Asli, nampar.

Let’s give a big hug for the troubles, as strong as we can.
Let’s blend to it.


Cheers.
pantat mumbul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar