12 Januari 2010

500 days of Summer

500 days of Summer

Zooey Deschannel & Joseph Gordon-Lewitt

Gw baru nonton belum lama ini. Telat banget. Tapi sekalinya udah nonton ini, kayanya gw pengen bikin reviewnya gini. Overall, gw sejujurnya ngga suka sama ini film. Karena gw jadi sebel banget sama karakter si Summer. Gw kasian banget sama si Tom nya. Gw sebel karena akhir ceritanya ngga happy ending (menye-menye cewe..biasa..).

Gw ngga suka karena jalan cerita nih film nyata banget. Ehm.

Intinya sih kan ini film tentang HTS-an. Hubungan Tanpa Status. Hubungan seneng-seneng yang ga pake komitmen. Egois parah sih jadinya. Dan gw salut sama prinsipnya si Tom yang tough banget untuk dapetin kepastian, rela ngeladenin segala macem kemauannya Summer, dan matiin segala ego demi cwnya seneng. Gila.

Padahal awalnya si Tom cuma sekedar suka biasa, dan ya mungkin love at his first sight siy, ibarat sekedar iseng CCP di kantor mereka, trus cuma harap-harap cemas kali-kali balik diliatin ato dibales senyuman sama Summer. Dan nihil. Awalnya.

Sampe akhirnya malah jadi Summer duluan yang nyamperin Tom. Their kissing scene di ruang fotocopy itu jelas-jelas nunjukkin kalo dia wanita normal yang tidak normal. I mean, gw tau banget tuh rasanya pas Summer ngerasa disukain sama Tom, trus tapi mungkin dia ngeliat si Tom cuek-cuek aja. Ga hiper ga over. Dan lama-kelamaan Summer jadi gemes sendiri karena ujung-ujungnya dia sadar kalo ternyata dia naksir Tom juga (sebenarnya). Ya iyalah si gordon-lewitt kiuuttt gitu. Nyammm! Haha. Ga normal nya Summer, keliatan dari adegan dia nyium Tom duluan. Ga normal karena ga bisa nahan napsu. Hehe. Namanya juga bule lah ya. Normal karena dia ujungnya jadi suka. Nah gitu tuh jadi cowo aturan. Kalo suka sama cw jangan gerubug-gerubug. Tapi jangan terlalu cuek juga. Tarik ulur aja, ntar juga cwnya jadi balik penasaran. Trust me deh. Gw kan cenayang ;)

Tapi ketidaksukaan gw sama Summer terselamatkan karena yang main Zooey Deschannel. Untung cantik. Dan emang gw suka dia dari dulu. Jadi ya sebelnya sama karakternya Summer tok. Gila ya ada cw setega itu.. Walaupun di sekeliling gw juga sering gw temuin kasus-kasus sama kaya di film ini, gw suka ga abis pikir aja kok jahat banget ya jadi cwnya.. Si cowo udah baik, berusaha untuk jadi sebaik mungkin tepatnya, tapi tetep aja ga dianggep sama cwnya. Mending deh kalo dalem hubungan macem gini diudahinnya baik-baik, ga pake alesan karena ga mau berkomitmen eh ujung-ujungnya udahan karena salah satu pihak pacaran sama orang lain. Kalo di film ini kan si Summer nya nolak banget-banget berkomitmen pas sama Tom, eh ujung-ujungnya abis hubungan mereka diudahin sama Tom dia malah langsung tunangan sama orang lain. Pake ngundang si Tom nya pula di pesta itu. Gila. Gila kuadrat.
Anyway, this movie was quite good. Sweet. Real. Sad.
Hm, gw ga tau soundtrack di film ini ada apa aja (belom sempet browsing hehe), tapi menurut gw lagunya James Blunt yang Goodbye My Lover sama Enrique Iglesias yang Do You Know (Pingpong Song) itu liriknya yang paling represent kondisi cerita film ini. Tragis. Hehe.
Sedangkan kalo dari segi alur, bagus deh. Kreatif, karena pake alur maju-mundur. Emosi gw sebagai penonton kebawa banget gitu rasanya. Dan kalo dari segi pengambilan gambar, yah gw sih suka banget karena settingnya kantor kreatif, taman kota, IKEA furniture, rooftop, and anything that sweet deh. Filmnya ringan banget sih. Dan emang full tentang drama. Jadi buat yang suka manis-manis, cengeng-cengeng, ga nyakitin jantung (genre thriller), demen ama cinta-cintaan buat referensi sendiri, wajib nonton ini yaa.
Uda ah. Maaf kalo reviewnya acakadul. Gw ga bakat bikin review.
Selamat menonton ya!

Cheers.


*do you know what it feels like loving someone that's in the rush to throw you away?*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar