13 Mei 2008

Jangan Nangis, Bi (part 3)

"Tuhan..
Sampe kapan yah aku begini?
Sampe kapan semuanya kembali ke jalur yang normal?
Sepertinya ujianMu terlalu komplikasi untuk orang seperti aku yang gampang rapuh."
Gw capek begini terus.
Kaya ga ada masalah lain yang lebih baik untuk gw pikirin aja sih? Eh, tapi dimana-mana yang namanya masalah memang tidak pernah ada yang baik, bukan ya? Hehe.
Kalian mau tau kelanjutan mengenai priaku itu?
Masalah gw sama dia udah nggak terlalu gw pikirin.
Entah kenapa ya, tapi pas tadi gw denger pengalaman kenalan dekat gw gitu yang ternyata mempunyai pengalaman dan masalah yang jauh lebih berat dari gw, kayanya gw ngerasa belum ada apa-apanya dibandingkan dengan masalah dia.
You know,
yang namanya dikhianati itu tentu sangat menyakitkan, bukan? Nah, kenalan gw ini sudah menikah, dan yang menjadi masalahnya adalah perilaku suaminya yang sering semena-mena terhadapnya. Namun itu belum seberapa. Terakhir yang gw dengar, suaminya ingin menikah lagi.
Kronologis kejadiannya begini.
Sang suami tersebut berkenalan dengan seorang wanita yang sering jadi simpanan bos-bos kaya, lalu mereka terlibat affair dan sepertinya hubungan keduanya semakin serius hingga kini. Yang bikin gw sangat salut adalah: kenalan gw itu sangat-sangat-sangat-sangat tabah menerima semua penderitaannya itu. Meski dia udah lama tau tentang affair suaminya tersebut namun dia lebih milih untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya, dengan cara apapun. Yah.. gw kira hampir mirip lah dengan kasus Halimah-Bambang-Mayangsari. Hehe..
Yang saat ini gw pikirin, gw yang masih tahap pacaran aja udah segitu gilanya mikirin perasaan-perasaan gw, yang tentang priaku begini-begitu di belakang gw. Gimana dengan kenalan gw itu ya? Sudah pernah merasa hampir gila kah dia? Karena sepertinya permasalahan suaminya udah bukan sekedar perselingkuhan singkat, suaminya bahkan berniat menikahi wanita tidak beres itu. Wow.. Dipelet kah? Hehehe. Hush Bi.. Kamu jangan mikir jelek sekali aja kenapa sih?
Aku cuma bisa bilang, yang sabar ya Mbak..
Segala sesuatunya pasti udah direncanain sama yang Diatas..
Oia, gw juga mau cerita sedikit. Di kantor ada seorang pria, namanya Reno. Cuma karyawan bagian copywriter sih. Trus dia entah kenapa sering banget gw pergokin belakangan lagi ngeliatin gw terus. Tapi ya begitu. Dia cuma berani ngeliat gw dari jauh begitu. Sedangkan kalo gw senyum ke arahnya, dia segera buang muka ke arah lain karena malu kepergok lagi ngeliatin gw. Hehe.. Dulu sih dia sering becandain gw. Lelucon-leluconnya lumayan sering bikin gw ketawa geli. Tapi sebatas itu aja, selebihnya gw nggak pernah terlibat pembicaraan yang serius-serius dengannya tuh. Tapi belakangan gw ngerasa dia jadi agak jaga jarak sama gw. Kenapa ya? Dia juga udah jarang nyapa atau bahkan becandain gw lagi. Gw sih ngga masalah, lha wong pikiran gw belakangan lagi tersita buat mikirin masalah gw dengan priaku itu kok. Mana mungkin gw sanggup mikirin hal-hal lain di luar itu. Apalagi belakangan gw bener-bener lagi menjadi perempuan yang sangat tidak peka terhadap perasaan. Omongan gw ngelantur. Mood gw kadang naik kadang turun. Bengong adalah nama belakang gw (mungkin). Pokonya sedang tidak aman deh. Bahkan pernah gw ngerasa kaya udah gila, karena kadang pas gw lagi nyetir pulang dari kantor, bisa lho gw nangis sendiri tiba-tiba. Tapi setelahnya gw juga bisa ketawa tiba-tiba. Bener-bener sedang sedeng sepertinya.
Namun entah kenapa ya, dalam menghadapi priaku ini gw suka ngga bisa lama-lama marah sama dia. Tapi hal itu yang gw rasa mengendap, masalah yang belum tuntas dibahas sampai ke akar-akarnya, sehingga semua numpuk dan jadi rasa sakit di hati gw ini.
Tapi coba deh sekarang gw nanya sama kalian, gimana sih caranya ngilangin rasa parno, rasa curiga, kalo kalian udah merasa terlalu disakitin?
Bahkan segala kata-kata tulus, rasa sayang, dan cintanya seseorang terasa kaya gaung aja di hati. Ngga nyata.
Itu bener-bener masalah yang sepertinya lagi harus gw atasin deh.
Karena kalo ngga, lama-lama gila beneran deh gw.
Masa gw harus terus-terusan parno?
Tapi ngga salah kan gw begitu?
Gw bukan masalahin apa yang udah priaku itu lakuin. Itu udah urusan dia sama tuhan. Sekarang ini gw cuma lagi kejebak dalam perasaan gw sendiri. Perasaan dikecewain, perasaan dikhianatin, hanya demi kesenangannya dia semata. Gimana sih rasanya, kalo kalian tau pria-pria kalian diluaran sana juga memanjakan wanita lain dengan cara yang sama seperti pas dia lagi manjain kalian? Entah itu dengan kasih sayang, dengan materi, dengan daya tariknya, dengan janji-janjinya, dll. Apa kalian rela? Lantas harus gimana? Dan kalopun kalian pengen minta dia mengakui seluruh perbuatannya itu, apa kalian yakin dia ngga akan berbohong demi menjaga perasaan kita?
Itulah..
Itu yang lagi bikin gw serba gamang begini.
Emang bener sih kata salah satu temen gw, segala sesuatu emang harus dijaga dari awalnya. Tapi ga menutup kemungkinan juga untuk terus ngasih kesempatan, selama kita yakin bakal bawa hasil yang baik..
Lalu, apakah gw yakin?
xoxo,
Bianca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar