14 Mei 2008

Ayan, is A Normal Behaviour Too

Dooh, malem-malem gw ga bisa tidur.

Sepertinya mulai menjelma jadi kalong lieur lagi nih saya.



Enaknya topik malem ini bahas apa ya?

Gw lagi rada tertarik sama permasalahan sifat egoisnya cowo cewe deh.

Apalagi belakangan abis ngalamin hal ini sama temen-temen gw.



Sebenernya tuh gimana ya?

Cewe itu egoisnya gede banget. Sangat. Gw mengakui sekali.

Apalagi yang udah kepala batu macam saya ini. Duh, butuh lebih dari kesabaran normal manusia pada umumnya deh kayanya untuk ngadepin keegoisan gw.



Cewe, rata-rata maunya dingertiin. Dihargain.

Cowo, maunya juga dingertiin, tapi kadang mereka suka maksa kita harus ngertiin mereka dengan cara/aturan mainnya mereka itu. Padahal kan untuk solusinya ya kita harus sama-sama ngertiin dengan cara paling tepat, yang paling cocok sama kita masing-masing. Hal ini baru banget gw alamin. Temen-temen gw, cewe-cewe, lagi pada sensi sama anak-anak cowo karna satu dan lain hal yang akarnya tuh dari keegoisan cowo-cowo itu. Dan, emang gw akuin, cewe-cewe juga terlalu sensitif sih. Tapi ya itu bukannya memperjelas teori mars dan venus kan? Kita emang beda dalam cara berpikir dan faktor-faktor yang mendorong kita untuk mengambil suatu tindakan. Cowo tuh logic banget, cewe emosional banget.
Kadang gw ngerasa kok, cewe itu sering ga bisa ngertiin cowo. Tapi kadang juga gw ngerasain, kayanya gw udah segitu ngertiinnya deh. Kenapa justru gw jadi ga dingertiin? Terus-terusan aja dipaksa supaya mau ngargain dan ngertiin mereka. Huh..
Yah, balik ke topik masalah di antara temen-temen gw, inti masalahnya sih seperti itu kira-kira. Missedcomm, dan saling egois. Trus akhirnya diadain forum kelompok gitu demi kelanggengan kita bersama. Hahaha.. Apaan sih gw lebay sekaliyy..



Hasil akhir dari forum tersebut adalah: kita deal supaya saling ngertiin. Maksudnya ga se-standar itu sih. Jadi, yang cowo-cowo pada nurunin sedikit ego nya supaya yang cewe-cewe ga merasa ga dingertiin. And it works sampai hari ini pemirsa! Gw bahagia sekali tadi ngeliat perkembangan mereka, yang which is sesuai dengan omongan mereka sebelumnya supaya kita semua damai.. Hehe.. Gitu tuh, gw seneng banget kalo ngadepin orang-orang yang seperti itu. Saling pegang omongan yaa guys!



Then,

gw pengen buat confesssionnn.



Gw nyadar ego gw gede banget. Bahkan mungkin bisa ngelebihin ego nya laki-laki. Karena gw orang yang sangat tergantung pada feeling dan mood. Dan kalo udah terjebak dalem pemikiran-pemikiran yang rumitnya ngalahin rumus kalkulus, bisa-bisa perwujudan rasa emosi gw bisa merugikan pihak-pihak lain. Kalo gw udah begini, gw nyebut diri gw lagi ayan. Ok?

*tapi jujur sejujur-jujurnya, blom pernah gw berurusan ama orang lain soal sikap ayan gw yang satu ini. Mungkin cuma ke beberapa pihak tertentu yang sering berurusan ama saya tentang ini, dan maaaaaaaffff banget untuk itu.



Tapi, gw juga ga sembarangan kok kalo mau ber-ego ria. Pasti kaya gitu tuh ada yang mendukung. Dari segi apapun. Bahkan cuma karena gw mimpi parah plus serem banget aja bisa bikin mood gw jelek seharian. Kadang gw kecewa sama mimpi-mimpi buruk gw. Kenapa? Karena pernah di antaranya suka jadi nyata, atau merupakan kenyataan dari sebenarnya yang sebelumnya gw ga tau apa-apa. Kan mimpi itu bunga tidur yang ga mungkin kejadian kan? Huh.. Seballl.



Gw sebenarnya gampang kemakan perasaan sih, dan itu mungkin jadi faktor paling gede yang bikin ego setinggi himalaya gw keluar. Apalagi kalo udah dibikin curiga/penasaran akan sesuatu, beuhhhh.. Bisa mantap itu gw ber-investigasi ria. Cek sana-cek sini-tanya sana-tanya sini. Dan kalo udah kejedot, alias nemu fakta yang bikin hati pindah ke pankreas, jadi ngerasa goblok sendirian deh. Hahahahahaha sungguh calon detektif gagal ini kalo begini mah!



Hm, okey, pokonya, gw minta maaf sebesar-besarnya buat pihak-pihak yang pernah merasa gw rugikan kalo gw lagi bersikap ayan itu tadi ya. Sungguh tidak bermaksud saya..



Mungkin gw ga tau aja gimana cara ungkapin pemikiran gw nya dengan baik, dengan jelas. Yah, itulah. Kadang bahasa tulisan lebih kuat dan lebih mudah daripada bicara langsung. Kayanya sih begitu kalo menurut gw pribadi.



Yasudahlah, gw udah kebingungan mau ngoceh apalagi, dan entah gimana persepsi orang yang baca postingan gw ini.

Bagi yang bisa ngerti, selamat.

Bagi yang bingung, selamat bingung.


Fyi, gw lagi nyoba nulis cerita bersambung "Jangan Nangis, Bi" di blog gw ini, so far baru 3 part. Lalu silakan baca, namun jangan mikir itu nyata ya. Gw cuma lagi usaha ngeluarin kreatifitas. Ga lebih. No comment. (lho?)

*nite

si.nona.mojok.merenung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar